25 Nov 2013

Horror Yippie !



Entah kapan saya jadi hobbi nonton film. Mungkin karena saya pernah merasakan fase kejenuhan membaca beberapa waktu lalu. Dan filmlah yang menjadi bahan konsumtif saya untuk menghabiskan waktu.

Beberapa genre film sangat saya nikmati. Pada awalnya saya hanya menikmati genre romance dan beberapa film horror. HORROR? Ya, mungkin untuk beberapa penonton perempuan akan menolah genre ini. Namun entah mengapa semakin lama saya semakin menyukai genre ini. 

Tapi ada pengecualian, saya sangat tidak suka film horror Indonesia. Selain banyak adegan paha-dada yang ngga penting itu, menurut saya hantu Indonesia itu lebih seram dan bikin ngga bisa tidur haha

Dan sebelumnya, saya ingin menjelaskan sub-genre dari Genre Horror sendiri. 

Slasher Horror

Slasher Horror ini saya temui saat menonton beberapa film horror yang didalamnya kelewat banyak adegan sadis dibandingkan adegan ‘nakutin’nya. Yup ! Itulah slasher horror.

Dalam film slasher horror sendiri biasanya diisi dengan adegan-adegan sadis yang dilakukan psikopat atau killer. Para psikopat ini berhasrat membunuh orang satu persatu dengan sadisnya. Terkadang ada motif di balik psikopat itu melakukan pembunuhan, terkadang tidak dijelaskan sama sekali.




Ciri lain dari film ini adalah banyak properti menggunakan darah ! Yap. Darah dimana-mana. Banyak teman perempuan yang saking ngga kuatnya sampai menutup mata atau menutup mulut karena saking mualnya melihat adegan yang berdarah darah. Kalau saya? Tergantung adegannya sih. Tapi jujur deh, makin sadis adegan makin kuat adrenalin yang terasa. Dan makin sering nonton adegan sadis, makin biasa aja reaksinya :D



Comedy Horror

Udah tahulah ya dari judulnya, ini film horror yang disisipi komedi. Dan saya kurang nyambung aja kalau nonton film genre ini. Karena menurut saya ngga asik aja saat tegang nungguin hantu/psikopat muncul eh malah ada adegan yang ngelucu bahkan terkesan jayus (Ngejatuhin adrenalin !). Jadi, saya sangat jarang menonton film genre ini.




Salah satu film komedi horror yang saya tonton itu film Thailand yang diperankan si ganteng Mario Maurer. Tapi jangan ngarep akting cool dia di film ini ya, soalnya ‘ngga banget’ dia disini, tapi itulah yang ngebuktiin dia itu good actor 



Zombie

Banyak banget film zombie diluar sana. Banyak yang berhasil, dan banyak juga yang malah bikin ilfeel. Bisa dibilang saking banyaknya film yang mengambil sosok zombie, malah semakin jenuh bagi para penonton untuk menikmatinya. Tapi, ya tergantung selera juga sih







Psychological Horror
Sub-genre ini sedang naik daun beberapa tahun ini. Pada film ini lebih ditekankan suasana psikologis yang dapat ditimbulkan dari segi plot cerita yang benar benar bikin penasaran dan suara yang mencekam. Beberapa contoh diantaranya adalah The Ring, The Conjuring, Silent Hill, Insidious, Mama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar